Kenikmatan cimol setan

 




Cimol Setan yang cita rasa yang pedas dan nikmat. itulah yang dapat dijadikan sebagai makanan khas jaman sekarang sebagai contohnya di daerah Indramayu, Makanan ini lebih mudah untuk dikenali oleh warga sekitar. Tak hanya itu saja, terdapat nama kuliner yang menjadi ciri khas tersendiri untuk setiap daerah. Sebagai contoh: Semanggi untuk Surabaya, Gudeg untuk Jogja, Pempek untuk Palembang, dan lainnya.

Kuliner khas daerah itu tentu dapat dijumpai di berbagai pusat kota, terutama di daerah yang dekat dengan lokasi wisata. Karena kebiasaan dari pengunjung untuk mencicipi kuliner khas daerah tertentu sebagai menu makan ketika berwisata.

Hanya saja dalam beberapa jenis kuliner khas ternyata sudah ada yang mulai sulit ditemui, seperti Semanggi.

Meski demikian, masih tetap tertanam dalam pikiran masyarakat luas jika nama serta jenis kuliner tersebut menjadi ciri khas dari kota Surabaya. Hal itu dikarenakan semakin banyak kuliner modern yang efisien dan praktis serta menawarkan varian menu dan rasa.

Terlebih lagi sekarang juga sudah ada banyak makanan cepat saji yang tersedia di pasaran.

Olehkarena itu, penting untuk adanya pelestarian serta reaktualisasi kuliner khas daerah agar tetap ada di tengah budaya konsumerisme yang tinggi. Dan juga bertujuan guna mengenalkan identitas daerah tertentu lewat makanan khasnya.

Posting Komentar

0 Komentar