cimol setan

 



Cimol iblis dibuat dari campuran tepung terigu dan tapioka kemudian ditambahkan air, garam dan bawang cengkeh agar terasa nikmat. Cimol setan ini berasal dari Cirebon. Hampir di kalangan anak-anak menyukai makanan ini Anda juga bisa membuatnya untuk dijual, seperti di sekolah, di pasar rumah dan lain-lain. cukup mudah jika membuatnya sendiri dan bahan yang dibutuhkan sangat sederhana.


Oh iya kalau suka pedas bisa taburi dengan bumbu pedas seperti cabai bon, tapi kalau ada yang kurang suka pedas ada juga yang pedas, intinya banyak varian cimolnya ya. Sepertinya namanya tidak pedas tapi dalam bumbunya kita bisa menggantinya dengan selera masing-masing. setiap.


Tidak hanya murah, rasanya juga enak. Nama cimol setan sering ditemukan di pinggir jalan. Mungkin sebagian orang takut dengan kebersihan ramuannya. Yuk buat sendiri di rumah bahan-bahannya mudah ditemukan dan dibuat. Jangan takut gagal dijamin kenyal, gurih, dan enak. yang pasti kebersihan kita terjamin.

Seperti setan cimol? Jajanan yang dijual di depan sekolah ini enak. Selain murah, rasanya juga enak, tak heran jika cimol setan disukai oleh semua orang, baik tua maupun muda. Itu sebabnya Anda harus mencobanya di rumah.

Nah, jika biasanya Anda membeli cimol setan, tidak ada salahnya jika Anda membuatnya sendiri di rumah kali ini.

Ayo bikin cimol yang enak dan pasti suka. Ini resepnya:


Bahan:

100 gr tepung tapioka

10 gr tepung terigu

Garam secukupnya

2 siung bawang putih

Bawang perai

Merica untuk rasa

Bubuk cabai secukupnya

250 ml air panas

Minyak untuk menggoreng

Bagaimana membuat:


Campur tepung tapioka, tepung terigu, garam, bawang putih, merica, bubuk cabai dan daun bawang. Aduk rata.

Masukkan air rebusan tersebut secara perlahan ke dalam adonan sambil diaduk hingga merata. Air panas ini harus benar-benar mendidih supaya cimolnya tidak keras dan keras.

Panaskan minyak. Goreng dengan api kecil agar cimol bisa matang sempurna.

Setan cimol siap dihidangkan.

Seberapa mudah? Selain cimol iblis yang khas dengan rasa pedasnya, cimol setan paling enak ditemani dengan secangkir teh atau jus.


 Tambahkan Susu dan Jus Buah, Agar Es Teh Makin Enak dan Sehat (1)

Posting Komentar

0 Komentar